Harus Waspada Ya Bun, Ternyata Ini 7 Alasan Suami Berani Selingkuh

Sebagai seorang istri yang sudah berkomitmen untuk menikah dan hidup selamanya dengan suami tercinta tentunya menginginkan pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan. Tapi terkadang kehidupan tidak sejalan dengan apa yang diharapkan. Ketika menjalani bahtera rumah tangga akan ada badai keras yang menghantam. Misalnya, kehadiran orang ketiga yang tidak diinginkan.

Kehadiran orang ketiga ini akan membuat runyam kehidupan rumah tangga. Seorang istri akan merasa kehidupan dan hatinya sudah hancur berantakan.  Rumah tangga yang selalu diusahakan agar tetap utuh, harus hancur berantakan. Kehormatan keluarga sudah ternoda karena ada perselingkuhan.

Seorang istri yang sudah diselingkuhi oleh suami tentunya akan merasa sakit hati. Pasti akan banyak pertanyaan yang muncul, seperti ‘kenapa suami tega berselingkuh?’.

Menurut saya, ada tujuh alasan kenapa seorang suami tega berselingkuh meskipun sudah memiliki istri berparas cantik.

  1.       Merasa tak dibutuhkan lagi

Seorang suami berani berselingkuh jika dia merasa sudah tidak dibutuhkan lagi oleh istrinya. Jika istrinya terlalu sibuk mengurus anak dan pekerjaannya, suami akan merasa kecewa karena istri yang dicintainya kini tidak lagi membutuhkannya. Padahal menjadi seorang suami yang dibutuhkan oleh istri akan membuatnya merasa penting dalam hidupnya. Selain itu, suami juga akan merasa keberadaannya sangat berarti. Jika kekecewaan yang dialami oleh suami masih berlanjut, maka tidak memungkiri suami akan tega berselingkuh. 

  1.       Masalah yang menumpuk dan benar-benar tidak terselesaikan

Setiap keluarga pasti akan menghadapi masalah. Misalnya perbedaan pendapat kecil. Tapi terkadang hal itu bisa berujung pada pertengkaran. Seorang suami sekaligus pemimpin keluarga mencoba untuk meredam pertengkaran dengan cara mengalah. Tapi suami tidak benar-benar menyelesaikan permasalahan tersebut. Hingga pada akhirnya permasalahan yang tidak selesai itu akan muncul lagi seperti bom waktu dan membuat suami tidak merasakan kedamaian bersama istri. Maka suami akan mencari kedamaian di luar. Salah satunya dengan cara menghadirkan perempuan lain dalam kehidupannya.

  1.       Tidak dipercaya lagi

Dalam kehidupan berkeluarga sangat dibutuhkan saling percaya satu sama lain. Jika tidak ada saling percaya, maka akan sulit mempertahankan keutuhan rumah tangga. Satu sama lain akan selalu curiga dan penuh dengan pikiran negatif tentang pasangan. Dari kecurigaan yang tidak berdasarkan fakta ini akan menimbulkan ketidaknyamanan terhadap pasangan. Hal tersebut bisa memunculkan niat suami untuk berselingkuh.

  1.       Merasa tidak dihargai istri

Suami yang merasa tidak dihargai oleh istri juga menjadi salah satu penyebab perselingkuhan. Jika setiap usaha yang dilakukan suami tidak pernah dianggap oleh istri, maka suami akan merasa tidak dihargai oleh istri. Untuk mengatasi masalahnya itu terkadang suami akan mencari perempuan lain yang lebih bisa menghargai usahanya.

  1.       Merasa hampa meskipun memiliki segalanya

Menurut Saya, suami berani selingkuh karena merasa hampa dalam dirinya. Kehampaan ini timbul karena tidak merasakan kebahagiaan dalam dirinya. Meskipun suami sudah memiliki segalanya, seperti kekayaan melimpah atau karir yang bagus, mobil dan rumah mewah, serta anak-anak yang lucu. Semua itu tidak menjadi jaminan suami akan merasa bahagia bersama keluarganya.  

  1.       Terjebak di rutinitas sehari-hari

Jika sudah lama berkeluarga terkadang pasangan terjebak dalam rutinitas mengurus anak-anak maupun pekerjaan. Istri akan lebih mengutamakan kepentingan anak-anak dan pekerjaan. Padahal suami juga membutuhkan perhatian lebih dari istri. Suami akan merindukan romantisme yang semakin terlupakan dengan rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu, meskipun sudah lama berumah tangga tetap dibutuhkan sikap romantisme istri agar suami tidak mencari perhatian ke perempuan lain.

  1.       Urusan ranjang yang tidak terpuaskan

Seorang pria berbeda dengan perempuan yang bisa menahan nafsunya. Jika suami sedang menginginkannya maka penuhilah ajakan suami. Sebisa mungkin hindari penolakan terhadap ajakan suami. Bisa jadi suami akan merasa kecewa jika tidak terpenuhi ajakannya.

Itulah tujuh alasan kenapa suami berani berselingkuh meskipun sudah memiliki istri yang cantik. Anda harus waspada agar suami tidak berselingkuh. Tetapi jika saat ini suami anda sudah berselingkuh maka cobalah evaluasi apa yang menjadi penyebab suami berani berselingkuh dan cari solusinya. Kamu bisa berkonsultasi dengan Ning Asmara, silahkan hubungi nomor whatsapp di layar video ini, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sekian dari saya semoga video ini bisa bermanfaat.